[TIPS] - 'Spending Time' menunggu buka puasa



Bulan ramadhan baru jalan satu pekan. Buat orang yang nunggu - nunggu hari lebaran, jelas masih lama banget. Buat yang nunggu - nunggu buka, jelas masih lama juga, soalnya waktu gue ngepost ini masih jam 7 pagi. Jadi #SabarAja

...

Ada beberapa kegiatan yang bisa kalian kerjain sambil menunggu waktu buka. Kayak gue biasanya ngemil-in kuwaci satu dus, dan alhamdulillah gak kerasa pas lagi ngupas kuwaci terakhir jam manunjukan setengah enam sore, dan setelah kuwacinya kebuka udah adzan. Cepet banget.
Untuk tahun ini mungkin gue gakbisa ngupasin kuwaci lagi, soalnya tahun ini alhamdulillah sibuk banget sama acara bukber. Loh kok bukber? iya, temen gue pada ngajak bukber siang-siang. Sangat disayangkan juga sih temen gue ngajak bukbernya siang-siang, KENAPA GAK PAGI - PAGI AJA SIH?!


#1. Baca buku

Ya, buat yang kutu buku kalian boleh sepuasnya baca buku entah itu di perpustakaan atau perpustakaan yang kalau dibawa keluar kena marah satpam (baca: gramedoi). Buat kalian hobi baca memang, baca buku itu sangat menyenangkan berjam-jam di kamar ngebaca buku sampe pantat keram-keram-nyeri juga lanjut baca. Gue juga sempet herman sama model orang yang addict banget sama baca buku kayak gini.

#2. Main game

Mungkin diantara kalian juga ada yang gamer's atau gamer's karbitan yang hobi ngegame cuma pas bulan puasa doang. Main game itu kegiatan paling gak kerasa buat nunggu waktu buka puasa, biasanya karena asik banget gamenya atau penasaran sama jalan ceritanya gamenya. Game yang rekomended buat kalian mainin dari gue: Pro Evolution Soccer (PES) 2015, Need For Speed Rival, Battlefield (Semua serinya).

Nah, itu semua game-game seru yang pernah gue mainin dan paling gue suka. Saking sukanya dan seru, gak kerasa gue kelar-kelar main game abis tarawih. Adzan maghrib gak kedenger. Balik-balik tarawih pintu kamar gue di dobrak, bokap udah posisi siaga buat lempar sendal.

#3. Ngemilin kuwaci

Menurut gue, ngemilin kuwaci itu kegiatan paling ampuh buat nunggu buka, selain penunda laper, ngupasin kuwaci harus penuh kesabaran yang mendalam. Karena isi kuwaci rentan banget sama kerusakan, sebelas-duabelas sama hubunganlah. Eh. Pengalaman gue ngupas lima biji kuaci, bisa ngehabisin waktu lima belas menit. Oke, gue ulangi, LIMA BELAS MENIT.

Jadi, ngupas kuwaci bisa jadi salahsatu alternatif kalian buat menunggu waktu buka.

#4. Selfie

Iya, Selfie istrinya anaknya jokowi. Bukan!

Yang hoby self photography mungkin kalian bakal tertarik sama kegiatan yang satu ini. Kalian bisa selfie sepuas kalian selagi menunggu buka. Gue saranin aja, selfie-nya make mode Brush biar sekali jepret dapetnya banyak foto, dan tombol shutter-nya jangan dilepas sampe adzan maghrib berkumandang.

#5. Ngetweet

Buat kalian yang suka nulis - nulis 140 karakter, berarti kalian suka ngetweet. Yaiyalah. Buat kalian yang suka ngetweet, yaudah ngetweet aja dari abis sahur sampe adzan maghrib berkumandang. Gue pastiin jempol tangan kalian gedenya bakal ngelebihin jempol kaki, kaki Hulk.


...

Nah, itu tadi 5 tips yang sering gue kerjain buat nunggu buka. Kombinasi-kombinasiin aja biar gak bosen, misal: Selfie sambil ngemil kuwaci, atau ngetweet sambil selfie, atau yang lainnya.

Kalo ngehabisin waktu ala kalian gimana? Pengen tau gue. Anyway, selamat berpuasa. ^^
Previous
Next Post »

26 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
26 June 2015 at 11:03 delete

bro, gue kalo ngupas koaci pake gigi, batal gak ye?? :v

Reply
avatar
Black Cat Eat
AUTHOR
26 June 2015 at 11:35 delete

kalo kita sih biasanya ngitungin biji semangka sambil bantuin emak bikin es buah :))



blackcateatblog.blogspot.com

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
26 June 2015 at 13:10 delete

Berarti kita temen.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
26 June 2015 at 13:10 delete

Berarti kita temen. :P

Reply
avatar
Muhammad Afif
AUTHOR
26 June 2015 at 13:47 delete

Kalo gue kumur-kumur pake es teler, masuk kategori gak tuh?

Reply
avatar
Capt. Darma
AUTHOR
26 June 2015 at 15:12 delete

Mungkin masak bisa masuk kategori juga.
Lumayan nyoba" resep baru untuk berbuka nanti.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 June 2015 at 16:12 delete

Klo gue ngabisin waktu ngelamunin blog..hahaha

Reply
avatar
Chiisana
AUTHOR
27 June 2015 at 13:52 delete

Nonton Film ga termasuk yah??

Reply
avatar
arimawesome
AUTHOR
27 June 2015 at 23:28 delete

ustadh, geohol.. bagaimana jika problemnya nunggu buka sambil ngetweet, tapi tweetnya 140 karakter lebih, apakah puasa kita bisa batal, tad? tolong jawabanya ya tad, anak saya ngebet maen tweet, tad

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
28 June 2015 at 10:32 delete

Nah, itumah kebiasaan tetangga gue. Jangan.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
28 June 2015 at 10:33 delete

Na as banget bro. wkwkw

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
28 June 2015 at 10:36 delete

Terimakasih Ukhti.

Enggak batal, kalau ngetweet lebih dari 140 karakternya ke buka website www.twwiter.com ya.

Syukron. Jazakallah.

Reply
avatar
hafiz hidayat
AUTHOR
28 June 2015 at 15:04 delete

buat video kak juga bisaa hehe

http://idiotismee.blogspot.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 June 2015 at 16:49 delete

Poin poin awalnya bener, pas sampe di 'ngemilin kuaci', jadi pengen ngemilin otak lu kok bisa sih :'))

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 June 2015 at 17:18 delete

Jauh lebih keren klu ngupas kuacinya pake kaki hehehe

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
29 June 2015 at 00:40 delete

Kalau gue nunggu buka lebih suka nonton anime comedy, ngakak sampe lupa waktu :)

Reply
avatar
Zazuli
AUTHOR
29 June 2015 at 02:13 delete

Kalo gue sih, kalo gak nomor 2 ya menggambar :D

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
29 June 2015 at 13:36 delete

Bebas ya, bebas. =D

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
29 June 2015 at 13:36 delete

Lupa waktu, kelar ketawa udah sahur lagi ya. Haha.

Reply
avatar
3 July 2015 at 09:15 delete

Kalo gue sih nunggu buka puasa duduk di jembatan layang sambil makan gorengan.engga kerasa dah..

Reply
avatar
4 July 2015 at 15:17 delete

Ngemil kuaci pake gigi trus kemakan
ga btal dong hahaha

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon