[ANALISIS NGASAL] - 5 Hal Yang Sering dilakukan pada hari pertama puasa



Marhaban ya...Petasan.

Eh, Marhaban ya Ramadhan.

Gak kerasa udah masuk bulan ramadhan lagi yang ke 18 kalinya selama hidup gue. Dan alhamdulillah setelah tiga tahun gak ramadhan bareng keluarga karena gue pesantren akhirnya ramadhan bareng keluarga lagi.

Alhamdulillah...Alhamdulillah...Alhamdullah...

Kadang, pada awal-awal ramadhan kita masih suka belom kebiasa sama kegiatan kita kayak biasa. Karena di bulan ramadhan kita gak makan, gak minum dan gak pacaran. (yang terakhir sumpah bukan gue yang nulis). Bukan cuma itu, ada beberapa kegiatan lainnya juga. Simak deh:

1. Keceplosan makan atau minum




Nah, siapa coba yang gak pernah kayak gini? Pasti gue yakin kalian pada suka kelupaan buka kulkas atau meja makan terus marah - marah gegara gak ada makanan, dan malu ketika ibu kalian ngingetin "Emang, kamu gak puasa?" Kalo gue ditanya pernah apa enggak? Gua bakal jawab "Tiap hari gue gitu" karena gue pelupa. Hfft.

2. Baru puasa berapa jam udah mikir makanan buat buka




Baru aja sahur jam empat, abis shubuh udah mikirin "entar gue buka make apa ya yang enak? es buah enak banget kayaknya, atau es doger aja? tapi lebih keren eS Tiga sih" ini apaan. Kita mikirin itu secara tidak sadar. Gue apresiasiin buat kalian yang baru sahur udah mikir buka lagi, karena kalian suka berpikir/berplanning panjang. Good.

3. Mager




Gue yakin kalian kalo gak ada kegiatan yang mendesak banget, pasti kalian gakan mau disuruh-suruh pas siang-siang di bulan puasa kayak gini. Iya kan? Ngaku. Hehehe..
Berharap waktu itu berjalan cepat dan tiba-tiba udah adzan aja, dan terkadang harapan kita itu dikabulkan, iya adzannya cepet. Adzan zuhur.

4. Tidur, bangun-bangun pengennya maghrib




Siapa sih yang gak mau tidur abis sholat subuh bangun - bangun udah di alam kubur maghrib aja? Pasti semuanya pengen. Termasuk gue, tapi ada beberapa orang yang gak pengen, iya, ibu - bapak kalian, karena mereka tau, itu gak mungkin. Dan mereka harus bekerja. :)

5. Beli ta'jil bejibun




Dari yang kurus sampai yang gendut banget, pasti bakal ngelakuin hal ini secara spontan. Terkesan bales dendam banget sih, tapi ini manusiawi sih. Siapa sih yang gak pengen ngisi perut yang kosong sama makanan banyak pas buka? Pasti pengen kan? Tapi yang salah ya banyak-banyaknya itu.
Dan gak jarang juga, ada yang beli ta'jil banyak, eh pas buka cuma makan kurma tiga biji sama ari putih udah kenyang. Nahloh, yang lainnya di kemanain makanannya?

itu namanya Laper Mata.

Gimana? kalian termasuk di salah satu itu gak? Kalau termasuk, berarti kalian normal :)
Kalau yang belom masuk, coba taun depan lagi ya, sob. (dikira SBMPTN).
Coba kalau kalian punya hal yang unik pas hari pertama bulan ramadhan boleh tulis di komen box ya.
Previous
Next Post »

19 comments

Write comments
Yoga Akbar S.
AUTHOR
18 June 2015 at 15:20 delete

Wakakaka, iya banget!

Gue sering yang nomor 2 itu. Gue udah mikirin nanti buka puasa pake apaan. Padahal lagi sahur. Kacaaawww.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
18 June 2015 at 22:56 delete

gak lucu huuu

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
19 June 2015 at 04:56 delete

Anjir gue hari pertama malah gak bisa ngelakuin semuanya. Bukannya gak mau, tapi gak bisa. Huhuhuh. \:p/

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
19 June 2015 at 06:28 delete

Wkwkwkw. Berarti lo keren, yog!

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
19 June 2015 at 06:28 delete

Hahaha, gue gak ngelucu kok. ;)

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
19 June 2015 at 06:29 delete

Lagi Hadi ye di? Hahaha

Reply
avatar
Jevon Levin
AUTHOR
19 June 2015 at 13:44 delete

Haahaha mamlir balik yaa

Reply
avatar
Deyacdp
AUTHOR
19 June 2015 at 18:22 delete

Gue yes 2 & 4. bhahahahaha Nggak kerasa ya, H-28 Lebaran. Ciaobella

Reply
avatar
arimawesome
AUTHOR
20 June 2015 at 21:13 delete

kenapa semuanya bener ya?

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
21 June 2015 at 08:47 delete

Jiah lebaran jauh mbak!

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
21 June 2015 at 08:48 delete

Kebetulan belaka mbak.

Reply
avatar
21 June 2015 at 11:06 delete

aih nomer 3 gue banget :v

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 June 2015 at 15:59 delete

LOL. Beneran tuh, beli banyak2 tapi ga diabisin.

main2 ke mari juga ya. mahasiswa suka yang gratis2 kan. haha http://antsomenia.blogspot.com/2015/06/tips-mendapatkan-takjil-gratis-antsomenia-semut-tampan.html

Reply
avatar
Ananda
AUTHOR
23 June 2015 at 10:18 delete

Bener banget tuh. Apalagi yang soal mager.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 July 2015 at 16:32 delete

yang pasti lemah lunglai letih lesu kalau pertama puasa .. kerjaannya ngecekin jam :D ..

Reply
avatar
rahul syarif
AUTHOR
6 October 2015 at 13:17 delete

Menurut gue sih, poin nomor 1 ngga sering2 amat sih..

Reply
avatar
Yose Suparto
AUTHOR
16 November 2018 at 15:17 delete

BROKER TERPERCAYA
TRADING ONLINE INDONESIA
PILIHAN TRADER #1
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon