[REVIEW] Quickquiz : 'Ketika Tuhan Menciptakan'



Olla!

Olla itu sapaan halo dalam bahasa ngg...ngg.. anu..ngg.. lupa gue. Udah pokoknya sapaan halo dalam bahasa bukan indonesia.

Sip.

Akhir-akhir ini di facebook maupun twitter atau path, banyak banget yang lagi ngomongin quickquiz/game survey gitu, judulnya 'Ketika Tuhan Menciptakan'. Tanggapan positif dan negatif malang - melintang di dunia maya. Ada yang bilang game ini menghibur ada juga game ini termasuk hal yang menyelewengkan agama.

...

Jadi ini sebenernya bukan game sih, cuma survey random tentang diri kita. Belum tentu survey yang keluar dari web ini 100% bener tentang kita. Termasuk gue, gue orangnya gak percayaan sama survey kayak beginian, masak gue dibilang jelek di survey ini, padahal kan gue ....... jelek banget. Jelas begitu ngawurnya survey ini terhadap gue.

Ketika kalian buka webnya, kalian langsung dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan dan kalian harus mengisinya. Simpel.



Dan diakhir survey tadi, akan keliatan hasilnya.
...

Di sisi lain, survey ini sangat menghina kaum muslimin. Dilihat dari si kreator yang menggambarkan rupa Tuhan, sangat menyalahi aturan yang di anut kaum muslim. Belom lagi di dalam survey ini campuran-campuran sifat yang sama sekali menghina. Padahal manusia diciptakan se-sempurna mungkin dari makhluk lainnya. Malah di jadiin becandaan kayak begini. Dan yang paling sedihnya, kaum muslim yang gak ngerti tentang larangan mempermainkan dalam hal agama malah ikut-ikutan survey ini. Sedih sob.

Jadi, menurut gue survey ini sangat menyinggung kaum muslim. Karena kreator berani menggambarkan rupa Tuhannya yaitu Allah SWT. Padahal sudah jelas ada aturan di dalam Al Quran tidak boleh mempermainkan agama islam itu sendiri apalagi sampai menggambarkan rupa Tuhan Yang Maha Esa.

Pesan gue

Tobat...tobat....tobat. Mumpung masih ada waktu
Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
Muhammad Afif
AUTHOR
13 June 2015 at 21:00 delete

Kalo takdir nya udah ganteng dari dulu ya ganteng. Kalo jelek ya jelek. Semua ini sudah di tangan Allah swt.

Btw, itu web emg ngegambar tuhan ? miris banget

Reply
avatar
13 June 2015 at 23:35 delete

Ya mungkin maksudnya cuman buat iseng, atau apalah-apalah. Tapi iya sih ada anime Tuhannya :(

Reply
avatar
14 June 2015 at 23:49 delete

iyaa lagi rame sih quickquiz ini. campuran yang terakhir kesannya selalu ngejelekin kita gitu, gue udah ganti pake beberapa nama. campuran yang terakhir selalu ngejelekin. entah maksudnya apa, yang jelas gue gak percaya sama begituan. -_-

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
15 June 2015 at 07:31 delete

Disini maksud gue, gue nekenin bagian ngegambar Tuhan dan pola pikir mereka para kreator ini. Bukan takdirnya. :)

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
15 June 2015 at 07:32 delete

Nah itu yang gue tekenin. :)

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
15 June 2015 at 07:32 delete

Jiah, dia ikutan wkwkwk.

Reply
avatar
umi
AUTHOR
15 June 2015 at 16:48 delete

Gue udah nyoba game ini, berkali-kali malah, namanya juga penasaran, doh. So far gue sih nganggep ini cuma mainan kaya yang lainnya seperti arti warna kesukaan, arti tanggal lahir. Kalo udah nyangkutpautin Tuhan selalu rame sih ya, kalo dipikir si creator kreatif juga, alhasil malah banyak yang nyoba.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
15 June 2015 at 19:01 delete

Parah aja gitu mainin sang pencipta gitu.

Reply
avatar
Sophia Mega
AUTHOR
15 June 2015 at 22:36 delete

Yah kalau memang dilihat dalam sudut pandang islami ya begitu tuh jadinya. Bener sih, agama nggak boleh dibuat mainan. Tapi kalau aku sendiri memandang game ini... ya anggap saja ini Tuhan agama lain wkwk. Toh Tuhan agama lain kan ngga seperti di islam. Jadi take it easy sambil berhati-hati :D

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
16 June 2015 at 06:45 delete

Kalau bisa sih sekalian ngehindarin secara total. :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 June 2015 at 08:57 delete

Tau kuis beginian awalnya dari temen.. Ini sih hampir kayak en.shindanmaker.com wkwkwk gak terlalu interest buat nyoba sih soalnya gitu deh hehe

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon