[STORY] - Visual Reality murah tapi gak murahan



Holla Felas!

Kemaren - kemaren ini gue abis dapet kiriman dari saudara jauh. Pertama respon gue pas dapet paket yang lagi gue pegang ini:

"Ini paket apaan, cuma kerdus bekas doang, jangan - jangan iseng doang lagi"

Gue sambil membolak - balikan kerdus gepeng di tangan gue yang masih kebungkus plastik jasa pengiriman JNE. Karena gue penasaran, gue buka aja plastiknya dan beneran isinya cuma potongan kerdus - kerdus. Makin bingung aja gue.

"Sialan, beneran zonk!"

Setelah gue buka sampe bener - bener tinggak sekotak kerdus kayak begini kurang lebih.


*garuk - garuk kepala*

"ini apaan?"

Setelah gue liat - liat lagi sekotak kardus itu, eh ada tulisan "Cut Here" gue coba sobek bagian situ, gue ikutin langkah - langkahnya. Sobek sana - sobek sini, lipet sana - lipet sini. Dan akhirnya jadi sebuah Kaca mata.

"Ini mah Google Cardboard!"

Gue baru nyadar, kalau kerdus yang awalnya gue kira zonk itu adalah packaging dari google yang sanagat kreatif dan minimalis. Cool!

Kayak gini nih langkah - langkah ngerakit Google Cardboard.


Satu kata dari gue buat Google Cardboard ini. Cool!

Nah, sekarang gimana cara kerjanya dan apa yang kalian butuhin buat make benda ini. Iya, benda ini. Pfft.

Pertama tentunya kalian perlu punya smartphone berbasis Android atau iOS. Karena Google Cardboard baru bisa support sama dua platform itu, entahlah kalau ada perkembangan selanjutnya.

Kedua download aplikasi "Google Cardboard" di Play Store untuk platform Android. Dan App Store untuk platform iOS. Ohya, untuk catatan para pengguna iOS, aplikasi Google Cardboard yang asli hanya ada di App Store regional "United State" jadi sebelum buka app store coba di ubah dulu regionalnya. 

Ketiga udah deh, buka aplikasi Google Cardboarnya dan taro smartphonenya di tempat yang udah di sediain sama Goodle Cardboardnya.

Nih buat screenshoot menu di aplikasi Google Cardboard:


Buat milih - milihnya kalian tinggal geleng - gelengin kepala kanan dan kekiri.

Dan ini pas udah bagian ngeviewnya:



Di Google Cardboard ini, kalian bisa menikmati VR, apa itu VR? VR adalah Visual Reality, yang fungsinya buat munculin gambar atau video yang seoalah - olah nyata di depan mata kita, atau biasa di sebut 3D. Jadi, Google mengajak kita untuk merasakan gambar atau video yang berbasis 3D secara murah meriah. 

Untuk masalah harga, kalian bisa cari di FJB Kaskus, banyak banget yang jual untuk Google Cardboard ini. Dan rentang harganya juga bervariasi, mulai 50K - 200K. Kalau yang kayak gue ini harganya gratis, karena dikirimin. Yaiyalah. Gue saranin juga kalau kalian berniat beli Google Cardboard cari seller yang ngejual bundling sama "Headstreap" atau pengikat Google Cardboard di kepala, jadi gak susah - susah megangin.

Video reviewnya nyusul ya!
Previous
Next Post »

15 comments

Write comments
Ron
AUTHOR
4 July 2015 at 20:43 delete

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Pengen banget nyobain ini, kirain kemarin hoax lho, haha.
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Reply
avatar
khairulleon
AUTHOR
4 July 2015 at 20:52 delete

Aandai ane yang jadi saudaranya ,,
Pasti dapet begituan gratis :v

Reply
avatar
Capt. Darma
AUTHOR
5 July 2015 at 11:16 delete

wah.. kok bisa gratis, ya. Mintain satu dong ke sodara lu buat gue. :p

Reply
avatar
arimawesome
AUTHOR
5 July 2015 at 11:56 delete

sodaranya baik bangett, kalo gue sih cuma pernah nyobain begituan.. pas baru makek, terus dicopot ko rada gmana gitu rasanya mata.
tp bener-bener 3dnya kerasa. ditunggu reviewnya

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
6 July 2015 at 06:20 delete

Gue malah ngarep dikirim dari Google. :D

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
6 July 2015 at 06:21 delete

Ini postingan gue tentang reviewnya bukan gratisnya woy! :P

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
6 July 2015 at 06:33 delete

Ini ngapa pada ngomongin sodara deh?

Kalo pusing jangan dipikirin ustadzah. :D

Reply
avatar
Jevon Levin
AUTHOR
6 July 2015 at 10:15 delete

Wih keren banget! Kapan2 situ mesti bikin video kayak geektalks nya si benakribo! Hahahaa! Langsung meluncur ke playstore nih! Mpir balik juga ya gan!

Reply
avatar
Obat Eksim
AUTHOR
6 July 2015 at 13:01 delete

keren, padahal cuma dari kardus yah

Reply
avatar
labollatorium
AUTHOR
13 July 2015 at 15:55 delete

ditunggu banget video reviewnya!! keren ihh gw pengen banget nyobain google cardboard!

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
15 July 2015 at 09:34 delete

Duh lagi repot nih. Gatau kapan keluarnya. :(

Reply
avatar
17 July 2015 at 02:25 delete

kayaknya keren yak. pengen nyoba, coba aja bisa tiba-tiba turun dari langit =D ditunggu Reviewnya broo..

Reply
avatar
Agus Herianto
AUTHOR
24 December 2015 at 19:10 delete

Virtual Reality versi low budget, keren juga patut di coba nih di rumah

Reply
avatar
Yose Suparto
AUTHOR
23 August 2018 at 16:58 delete

BROKER TERPERCAYA
TRADING ONLINE INDONESIA
PILIHAN TRADER #1
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon