[TIPS TRIK] - Perhatikan Sebelum Beli iPhone




Halo, Hola!

Baru kemaren-kemaren ini gue nemenin temen gue buat beli iPhone di Mall Jambu Dua, Bogor. Karena gue adalah tipe orang smart buyer jadi gue pas diminta tolong buat beliin iPhone, gue browsing ke group - group iPhone Indonesia, kaskus, dan web mengenai iPhone lainya.

Disitu gue menemukan artikel yang membahas tentang iPhone original sama iPhone refurbished. Sebenernya iPhone refurbished itu iPhone original juga. Apa sih iPhone refurbished itu? Jadi, iPhone refurbished itu adalah iPhone Original iPhone (bukan supercopy, superking, sukirman dll) yang kondisinya bekas, tapi di rekondisi menjadi baru kembali dengan cara, mengganti part - part yang udah rusak atau tidak berfungsi. Misalkan iPhonenya work nih, tapi kameranya udah gak work, jadi part kamera di ganti lalu dibungkus kembali layaknya baru seperti baru turun dari pabrik.

Setelah gue baca - baca lagi, ternyata banyak banget distributor yang ngejual iPhone refurbished ini. Ada beberapa distributor yang ngejual iPhone refurbished. Kekurangan iPhone refurbished relatif banyak. Misalnya: Kabel data yang jelek, Earphone gak ori, kepala charger gampang panas, tombol home di iPhonenya keras, dan masih banyak lagi yang lain.

Untuk mensiasati sebelum beli iPhone gue saranin buat buka website ini: selfsove.apple.com setelah kalian buka dar smartphone atau tablet kalian lalu masukan serial number iPhonenya. (kalau pas lagi nego harga, kalian minta aja dulu barang iPhonenya, jangan dirusak segelnya, lihat bagian belakang, nanti ada barcode lalu atasnya ada serial number, masukin deh). Kalau ada tanda pentung "!" disalah satu poin - poinnya. Jangan diterima. Pindah ke konter hp lain lalu cek kembali seperti diatas.

Contohnya.

Kalau kayak gini jangan mau diterima. Simpelnya, cari ada tanda pentungnya nggak.

sumber: gugel.


Nah, cari yang kayak gini.

sumber: gugel

Karena gue udah berbekal ini semua yang gue dapet dari internet. Yaudah, gue yakin untuk ngebeliin iPhone buat temen gue. Jadilah smartbuyer jangan jadi stupidbuyer karena kerugian itu awal dari penyesalan.

Goodluck!

Artikel ini juga di share di nyunyu.com, jangan lupa main kesana yak!


Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Muhammad Afif
AUTHOR
12 May 2015 at 15:47 delete

Belum ada duit buat beli ipon nih, gue belum bisa ngasilin gaji tetap :v

Reply
avatar
Tigabumi
AUTHOR
14 May 2015 at 20:50 delete

Sebenernya sih gampang.. beli di ritel resmi udah pasti aman sih hahaha (y)

Dan kalo gak mau ribet, Android aja udah~

Reply
avatar
15 May 2015 at 13:37 delete

wah baru tau gue, postinganya sangat bermanfaat. Sampai ada distributornya segala yang refurbished.
ah tapi gue gak mampu beli iphone haha

Reply
avatar
16 May 2015 at 22:10 delete

Postingan yang bermanfaat! Makasing tips dan review linknya, baru tau. Heheh. :))

Reply
avatar
Beby
AUTHOR
17 May 2015 at 10:46 delete

Aku sempet galau karena bb uda rusak en terpaksa pakek hp jadul. Tapi jadi susah komunikasi sama kawan-kawan karena ngga ada bbm atau WA. Pengen belik aipon en tergoda sama yang refurbished ini. Thanks for sharing yak :D

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon