[SHORT STORY] - Belajar Dari iPhone


Sering banget gue ngehabisin waktu bareng HP. Sedetikpun gue gak pernah ninggalin HP yang sampai saat ini masih berada di sebelah gue disaat gue tidur, di atas wastafel disaat gue boker, dan di kursi sebelah meja makan disaat gue lagi makan. Bukan brand atau harga dari HP tersebut yang ingin gue ceritakan, tapi nilai yang terdapat di dalamnya. Bukan soal arogansi kalau punya HP merk Apel kegigit, tapi kebersyukuran gue kenapa bisa meminangnya.

Layaknya seorang pasangan yang sedang 'Falling in love'-nya, gue sama HP gue udah memasuki bulan ke 6. Walaupun masih seumur jagung, tapi gue udah dapet chemistry yang ada daripadanya. Gak sedikit orang - orang menyalah gunakan alat komunikasi tersebut, entah itu untuk meretas jaringan yang merupakan pelanggaran federal atau hanya menyadap SMS mantan yang udah punya pacar baru.

Gue pernah punya HP yang lumayan canggih, gue punya, tapi rasanya seperti gak punya, karena gue mempunyai HP tersebut lantaran hanya mengikuti "Lifestyle" bukan fungsionalnya, bukan cara mendapatkannya, dan bukan atas bersyukurnya gue dapet HP tersebut. Suatu saat, HP gue yang dulu hilang gak ada jejak, gue hanya merasa sedih hanya sehari - dua hari. Karena menurut gue, itu HP udah gak ada harganya sekarang, karena waktu itu temen gue udah pada punya HP tersebut. Sekali lagi, gue dulu punya HP cuma gara - gara pengen pamer, bukan emang butuh.

Dan sekarang, gue mulai berfikir. Memiliki sangatlah mudah, tapi mensyukuri berbanding terbalik daripadanya. 

Apa yang membuat HP besutan Alm. Steve Jobs ini sangat bergengsi dan menaikan reputasi diri? Karena didalam iPhone di produksi dengan jarak seri ke seri lumayan jauh. Mereka berinovasi, tapi tidak mudah melupakan yang telah mereka rilis. Karena mereka sangat bersyukur atas inovasi mereka yang sudah - sudah.

Layaknya sebuah hubungan, hubungan tanpa adanya rasa mensyukuri tidaklah enak. Seperti makan duren yang seharusnya manisnya bikin pengen nikah lagi, tapi begitu kamu coba malah hambar. Memiliki tidaklah cukup, bersyukur adalah harga mati. Dan fungsional, jangan jadikan pasangan kamu sebagai pelampiasan. Hargai perasaannya, jaga perasaannya, buatlah dia merasa memiliki. Yang terpenting, bersyukur siapapun yang ada disisi kamu sekarang.
Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
6 May 2015 at 14:20 delete

Hanya HP yang bisa mengerti yah mas :D

Reply
avatar
Arif Munandar
AUTHOR
6 May 2015 at 17:30 delete

Yap! Karena tiap produk darinya selalu memiliki brand value.

Reply
avatar
6 May 2015 at 22:55 delete

SETUJUUUU ^o^!! Aku pecinta Apple... dan rela bgt nabung uang gaji, trs beli hp, dan ipad nya yg walo mahal tp berkualitas... beda ama saingannya yg lbh srg bikin sakit kepala dan emosi jiwa gara2 baru beli 4 bulan lgs error... dan itu 4 merk yg berbeda dgn operating system yg sama -__-. Artinya udh jelas lah :D

Krn aku jg bukan gadget freakyg hrs tiap bulan gni HP... buatku ya mas, hp itu baru aku gnti stlh bnr2 rusak... makanya kualitas paling utama buatku :) ..Dan apple bnr2 bisa diandelin.. Ipad mba ku aja udh lebih dari 3 thn, nyaris 4, dan blm prnh error! Gmn ga makin cinta ^o^

Reply
avatar
7 May 2015 at 12:06 delete

Iya betul. Kadang kita perlu belajar dari benda mati. Great.

Salam kenal ya lo yg nggakkeren *lah. haha

Reply
avatar
11 May 2015 at 09:42 delete

kayanya tanpa hp bakalan hampa tuh :D

Reply
avatar
Beby
AUTHOR
17 May 2015 at 10:49 delete

Betul. Punya adek sepupu ku Iphone 5s en adeknya lagi Samsung Note 3. Belinya bareng, uda mau dua tahun, tapi si aipon masih enak banget buat dipakek. Layarnya masih tajem, sensor sentuhnya ngga macet. Beda sama samsung. Wkwkwk.. :D

Tapi masih belom bisa beli nih. Mungkin kalok uda kerja nantik. :D

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon