[SHORT STORY] - Ganti domain berbayar


www.nggakeren.com - adalah alamat blog gue yang baru. Beberapa waktu lalu tepatnya kemarin, gue baru aja beli domain .com dengan harga 110K/tahun di IDwebhost.com. Cerita sedikit tentang pengalaman ngebeli domain sampe nyetting domain sampe gue pake seperti sekarang.

Jadi dulu sebenernya gue udah beli pas masih zaman - zamannya blog gue make nama "Ateroz". Iya, waktu itu gue udah nyoba beli domain .com di Qwords.com. Karena gue nggak berpikir panjang dan nggak mempelajari tutorialnya lebih lanjut sebelum membeli domain, akhirnya domain yang gue beli waktu itu seharga 105K terbuang sia - sia. Akhirnya gue urungin niat gue untuk membeli domain kedepanya. Dan gue berusaha bertahan memakai alamat blog yang masih ada embel - embel "blogspot" di belakang nama blog gue. 

Hingga suatu ketika.

Gue mulai nggak betah buat make embel - embel 'blogspot' lagi dan akhirnya gue mutusin buat beli domain. Berbekal duit yang memadai dan pengalaman yang cukup, akhirnya gue mempelajari tutorial cara beli sampe cara masang domain di IDwebhost.com. Alhamdulillahnya di IDwebhost.com menyediakan tutorial cara pemasangan domain dengan terperinci serta lama waktu penyetingan domain.

*pergi ke ATM*

*transfer*

*Konfirmasi*

*setting*

*Jadi*

Setelah menyeting beberapa lama untuk mengatur DNS, Nameserver, Name mantan dan lain - lain, akhirnya domain gue jadi dan resmi berubah ke www.nggakeren.com. Betapa bahagianya gue. Walaupun baru ganti, tapi kerasa kayak "Udah mempunyai blognya secara penuh".

Gimana, cerita kalian tentang ganti domain? 
Previous
Next Post »

28 comments

Write comments
Muhammad Afif
AUTHOR
1 May 2015 at 09:41 delete

Iya kalo udah ganti ke .com serasa dunia milik kita, eh blognya aja :p. Oia kalo punya domain baru, yang di google webmaster kita daftarkan yang baru kan domainnya?

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
1 May 2015 at 09:49 delete

Kalau nggak salah iya juga. Alexa juga gitu.

Reply
avatar
Muhammad Afif
AUTHOR
1 May 2015 at 10:53 delete

Tuh yang di alexa belum ke update ke domain barunya masbro :3

Reply
avatar
1 May 2015 at 12:01 delete

Punya domain .com emang jadi dambaan setiap blogger personal. Tapi, gue belom beli. Waks... :))

Btw, salam kenal.

Reply
avatar
Arif
AUTHOR
1 May 2015 at 14:33 delete

Ke pengen juga punya domain sendiri kaya gini.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
1 May 2015 at 17:41 delete

Beli lah, ke IDwebhost.com murah tuh. :)
Iya salam kenal.

Reply
avatar
1 May 2015 at 20:39 delete

Wah kalo saya gak pakai dotcom mas, soalnya susah bgt mendapatkan word yang bagus untuk blog dotcom saya sih makai dotco aja..

http://www.anakayam.co

Reply
avatar
Arif Munandar
AUTHOR
2 May 2015 at 15:43 delete

Udah dapet domain, ngincer TLD nantinya. Udah dapet TLD ngincer hosting sendiri.
Lanjut terus deh. Semangat kak!

Reply
avatar
Kresnoadi DH
AUTHOR
2 May 2015 at 20:07 delete

Lah, ini Ateroz yang dulu blognya warna item-item gitu bukan sih? yang dulu admin apa ya gue lupaa. :))

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
2 May 2015 at 20:53 delete

Apa itu TLD? Ajarin dong kak :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 May 2015 at 22:38 delete

Halo. Baru pertama kali main kesini dan ternyata abis ganti domain. Mau di salam kenalin atau ciein dulu ini? :))

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
2 May 2015 at 22:44 delete

Hehehe, mau langsung aku kenalin orang tua. Gimana? xP

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 May 2015 at 02:01 delete

salam kenal ya bro keren yang nggakeren.

selamat aja buat pergantian jadi dotcom nya.

:)

Reply
avatar
Miftah
AUTHOR
3 May 2015 at 06:23 delete

Cie yang abis ganti domain.
Gue belum pernah ganti domain. Paling-paling ganti ban dalem, ganti gigi tarik sama kopling. Sama ganti oli. Biasanya lo mangkal di bengkel mana, sob?

Reply
avatar
3 May 2015 at 09:57 delete

Ikutan ah biar gak ada embel-embelnya blogsot.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 May 2015 at 12:44 delete

Gue belum pernah beli domain dan sebenarnya pengen beli domain tapi belom siap hehehe.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
3 May 2015 at 18:12 delete

Wih, ada shamposachet. Beli atu bang!

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
3 May 2015 at 18:13 delete

Itu perempatan sebelah merknya kancut keblenger ama jamban blogger sama warung blogger juga. :)

Reply
avatar
4 May 2015 at 09:27 delete

Selamat udah ganti domain ke .com

Reply
avatar
Beby
AUTHOR
5 May 2015 at 14:10 delete

Uda punya domain di blog satu lagi, malah uda dibayar sampek Juni 2016. Tapi kalok blog yang personal sih belom. Mungkin nunggu ada wangsit. Hahah :D

Reply
avatar
arya
AUTHOR
5 May 2015 at 22:55 delete

Selamat ye bro. Salam kenal :D

Reply
avatar
Zeipth
AUTHOR
11 May 2015 at 20:23 delete

Jadi pengen juga ganti domain...

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon