[TIPS] - Tips Naik Angkot



Belum lama ini gue naik Angkutan Kota yang biasa disebut Angkot. Gue naik angkot lumayan jarang, karena mau kemana juga rumah gue deket, jadi tinggal milih mau naik motor, sepeda, jalan atau ngerangkak. Dan kemaren gue baru pertama kalinya naik Angkot setelah lama banget gak naik angkot, iya seminggu lamanya. Menurut gue, supir angkot itu adalah manusia dengan IQ diatas 140, kalau mau buktiin coba kalian naik angkot terus turun ditengah jalan yang ada Letter S/dilarang berhenti dan ada Polisi yang ngejagain, dan kalian bayar dengan uang pecahan besar, pasti tukang angkot ngasih kembaliannya cepet banget. Tapi begitu kalian hitung kembalianya ternyata kurang. Pfft.


Tapi, ada beberapa orang yang merasa dirugikan oleh supir angkot. Misalnya uang kembaliannya kurang atau motornya keserempet karena angkot belok seenaknya.

Kali ini gue bakal ngasih kalian tips – tips naik angkot:

1.Tentukan tujuan

Sebelum kalian bepergian menggunakan angkot, pastikan kalian udah tau kemana tujuanya. Karena percuma naik angkot kalau nggak tau tujuan. Yang ada dikira orang udik.

2.Pilih angkot yang tepat

Percuma kalian punya tujuan tapi kalau nggak naik angkot yang tepat. Jadi setelah menentukan tujuan yang ingin dituju, sekarang cari angkot yang bisa mengantarkan kita ke sana.

3.Belajar matematika

Sebelum menentukan tujuan dan milih angkot, hal yang perlu kalian pelajari yaitu belajar matematika. Kenapa? Karena kalau si supir angkot ngasih uang kembaliannya kurang, kalian bisa protes dan gue jamin kalian nggak bisa dibohongin oleh supir angkot, dan kalau kalian beruntung kalian bisa membohongi supir angkot. Oke yang terakhir itu ekstrim.

4.Latihan beladiri

Apabila keadaan mendesak kalian untuk menggulung lengan tangan dan berbaku pukul karena supir angkot nggak terima kalo angkot kesayangannya keserempet 3cm di sebelah samping bodinya, dengan rasa berat hati kalian harus meladeni tantangan si supir angkot untuk berantem. Biar dibilang laki.

5.Jaga barang berharga

Ini paling penting gaes, jaga “Barang berharga” kalian di dalem angkot. Karena itu masa depan kalian. If you know what I mean.
Itu lah 5 tips dari gue yang harus kalian perhatiin. Dan utamakan keselamatan perjalanan jangan utamakan cepatnya perjalanan.

Pepatah jawa bilang


Alon – alon seng penting kelakon.


Maksudnya, pelan – pelan aja yang penting selamat. Sekian dari gue. Terimakasih. Dan semoga selamat sampai tujuan.

Ohya, gue juga ngeshare postingan gue ini di Nyunyu.com
Previous
Next Post »

15 comments

Write comments
Gobagi
AUTHOR
27 April 2015 at 08:41 delete

wah bagus nih tipsnya...thanks ya

Reply
avatar
27 April 2015 at 08:53 delete

penting banget nih tipsnya... :D
btw, kita yang naik motor sering mengeluhkan kelakuan supir angkot yang memang kadang agak.... ah sudahlah... tapi pernah dengar nggak apa kata supirnya tentang pengendara motor.... ya, seperti yang kita katakan tentang mereka juga.... hehehe... saya juga pengendara motor... dan angkot menurut saya... ah sudahlah... :D

Reply
avatar
27 April 2015 at 13:46 delete

Bener banget nih, kadang juga sesama supir angkot suka kebut-kebutan sama supir angkot lain cuma karena rebutan penumpang. -____-

Reply
avatar
27 April 2015 at 14:57 delete

Nambah pengetahuan nih! Secara gue juga sering bahas angkot di blog gue. Btw, visit blog gue juga ya! Gak maksa kok :p

Reply
avatar
hawadys
AUTHOR
28 April 2015 at 05:00 delete

Kalo pas naik angkot yang hampir penuh, trus ada ibu-ibu yang bawa belanjaan dan dia mau duduk di samping kita yg ada bangku kosong (dikit banget) itu nyiasatinya gimana?

secara ibi-ibu tersebut akan ngegesek-gesekkan badannya buat nyempil yg ujung-ujungnya malah kita yg gak bisa duduk.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
28 April 2015 at 08:00 delete

Perbedaan sudut pandang :P

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
28 April 2015 at 08:02 delete

Kalo bisa sih, paha lo tetep kekeh di posisi semula. Jangan pernah ngalah sedikitpun. Karena itu kesempatan bagi ibu - ibu. Hehe.

Reply
avatar
1 May 2015 at 12:04 delete

Baiklah, gue akan belajar Matematika lebih dalem biar kalo naik angkot lebih khusyu.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
1 May 2015 at 18:49 delete

Iya, biar nggak ketipu lagi kalau naik angkot. :)

Reply
avatar
ASETIAWAN
AUTHOR
3 May 2015 at 17:12 delete

gue sama orang lainya (9 0rang) pernah diturunin dan dioper dengan angkot lain kerena ada rombongan dengan 11 orang,.Selisih satu orang kok dioper, bikin emosilah -.- nggaklagideh

Reply
avatar
Beby
AUTHOR
5 May 2015 at 14:08 delete

Jangan lupa pakek pakaian yang sopan jugak. Buat cewek, jangan pakek celana atau rok pendek :D

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon