[SHORT STORY] - Mainan Vine

Di sela - sela kesibukan gue belajar guna menghadapi UAS. Gue juga menyibukan diri untuk membuat sebuah tawa atau sekedar membuat video yang berharap video itu lucu atau wow magic. Dengan sedikit khilaf, gue bikin akun Vine. Gue baru bikin akun vine ini beberapa bulan kemaren, disaat gue lagi gabut akut, akhirnya gue khilaf dan bikin akun vine ini.

...

Di Vine, gue bakal nge-upload video - video berdurasi kurang lebih 6 detik. Agak sulit sih bikin video yang ukuranya sebentar kayak gitu, tapi itu tantangan menurut gue. Gue bakal bikin video yang sebenernya "Membuka aib para magician" dengan teknik editing.

Sedikit asal - usul kenapa gue tergiur buat bikin akun vine ini. Berawal dari tantangan seorang kakak kelas gue, kalau mau kenalan boleh nih akun twitternya, dia suka fotografi @fitrii2124. Gue ditantang buat bikin video berbau magic - magic di instagram, sebut saja bang @tbputera. Waktu itu gue di tantang buat bikin video kayak begini

A video posted by Tubagustubitru (@tbputera) on

Yaudah, karena gue orangnya suka tantangan Azek, yaudah gue terima tantangan kak Fitri. 

CHALLENGE ACCEPTED

Sempat pusing ngeditnya make apa, terus apa benda yang mau di keluarin kayak punya bang @tbputera. Akhirnya gue punya ide buat bikin "Koin yang keluar dari HP" oke judulnya memang kepanjangan tapi gak apa - apa lah. 

Selama seharian gue bikin.

Recording - preview - gagal - recording lagi - preview lagi - gagal lagi. Sampe puluhan kali, dan akhirnya gue bisa. Tapi kalau jelek menurut kalian, ya maklumin aja ya, baru belajar. Nih kalau mau liat.
A video posted by Alif (@nggakeren) on
Gimana? Jelek banget ya? Iya. Oke, mulai dari situ gue bakal semangat buat belajar teknik - teknik video editing. Rencana gue bakal belajar teknik editing sama bang @tbputera, itu juga kalau beliau mau.

Dan akhirnya gue ngelirik vine. Ternyata vine itu lebih lengkap dan lebih simpel. Iya di vine ternyata ada editor yang macem kayak motong durasi video dan langsung finishing di situ juga, jadi gue nggak usah edit make laptop lagi. Sip!

Akhirnya gue resmi bikin akun vine. Search aja "nggakeren" tanpa tanda petik. Ada juga akun instagram gue. @nggakeren . Jangan lupa follow ya!



Nih beberapa video vine gue.

 

Dan, semoga gue bisa istiqomah buat bikin video terus. Demi menghilangkan kejenuhan rutinitas sehari - hari.

#SalamVineIndonesia
#SalamInstagramersIndonesia
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
30 March 2015 at 15:39 delete

mau tanya vine itu apa buat upload video sampai ngedit video onlen ya mbak? barusan saya denger kali ini *maklum orang baru

Reply
avatar
Video Arsip
AUTHOR
30 March 2015 at 16:43 delete

Kok bisa. Ini asli sulap atau permainan kamera saja. Keren banget walau cuma sebentar.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
31 March 2015 at 17:05 delete

Nggak online sob, itu download aja dari app store (iOS) dan playstore (Andorid). Hehe :)

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
31 March 2015 at 17:07 delete

Timing recording aja sob. :)

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon