H-14 : Harapan Setelah Lulus



Kalau di postingan gue kemaren ngebahas fenomena yang sering terjadi sebelum UN berlangsung (kalau kalian belum baca klik disini), sekarang gue bakal ngebahas tentang harapan yang muncul setelah lulus Ujian Nasional.

Nggak jarang diantara siswa SMA tingkat akhir udah ngebayangin masuk Perguruan Tinggi Negri, duduk di bangku kelas bukan menjadi siswa, melainkan menjadi ‘Mahasiswa’. Nggak sabar pengen make almamater PTN yang diinginkan, terlepas dari ingin cuma gaya doang atau memang bangga dengan almamaternya. Terlepas dari itu semua, secara hati nurani kita sudah merasa siap untuk melepaskan seragam puih – abu kita.


Dan nggak jarang juga banyak siswa yang kecewa karena tidak lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN ke perguruan tinggi yang diinginkan. Dan sangat disayangkan apabila tidak lolos SNMPTN atau SBMPTN dianggap adalah akhir dari segalanya.  Padahal peribahasa mengatakan “Banyak jalan menuju roma, tapi satu jalan menuju restu orang tuamu”. –sumpah bukan gue yang nulis-.


Jujur gue sendiri berharap banget masuk PTN yang gue mau, Yak! Insitut Teknologi Bandung, kampus yang selama beberapa tahun ke belakang mengiang – ngiang dipikiran gue. Gue berencana mengambil program studi Teknik Elektro biar nanti kalau ada yang macem – macem sama keluarga gue, gue bakal berubah jadi elektroman, dan dilanjutkan dengan nyetrumin orang secara liar. Oke, itu terlalu ekstrim.

Sederhana sih kenapa gue pengen masuk PTN itu, cuma pengen kedua orangtua seneng ngeliat anaknya masuk kampus yang dia ingin – inginkan, yang selama beberapa tahun kebelakang telinga orangtua gue panas sama curhatan gue gimana caranya bisa masuk ke kampus itu.

Dan sekarng hanya bisa berdoa dan berusaha.


Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Jejakpena
AUTHOR
29 March 2015 at 09:37 delete

Mulai di cicil belajarnya sob, jangan terlalu berharap sama SNMPTN yah, nanti sakit :" hasil selalu berbanding lurus sama usaha ko :))

- Salam dari alumni SBMPTN taon lalu - ehehehe

Reply
avatar
Jefferson L
AUTHOR
29 March 2015 at 11:08 delete

wah, semoga kesampen bro masuk itb.
sewmangat vrohh!!

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
1 April 2015 at 10:55 delete

Iyasip. Doain ya sob!

Reply
avatar
Agus Herianto
AUTHOR
24 December 2015 at 19:12 delete

Moga cita - cita dan impiannya bisa tercapai gan

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon