[SHORT STORY] - Balada SNMPTN


*keluar dari goa*

Hola. Sebelumnya gue minta maaf, soalnya minggu - minggu terakhir ini gue disibukan dengan sesuatu yang sebenernya nggak ngebuat gue sibuk, tapi gue anggep itu sibuk karena gue nggak ada kerjaan. Eh, tapi serius, minggu terakhir - terakhir ini gue sibuk sama yang namanya 'Pendaftaran SNMPTN'. Pendaftaran SNMPTN ini nggak heboh di tahun - tahun sekarang doang, tapi sejak 3 sampai 4 tahun lalu. 

Gue harus bolak - balik nemuin guru masing - masing pelajaran untuk konsultasi nilai gue yang cenderung bikin otot mata tegang karena kalau kalian mau ngeliat nilai gue kalian kudu berakomodasi maksimal. Nilai gue kecil - kecil banget. Gitu.

Dengan diadakannya SNMPTN bertujuan untuk mengarahkan siswa - siswa seluruh indonesia untuk menekuni minat - minatnya. Misalkan kalau suka sama perangkat elektronik ya ke teknik elektro. Kalau suka curhat ya berarti masuk jurusan ''Mamah Dedeh Curhat dong". Gitu. Dan seleksi SNMPTN ini nggak segampang ngeluarin angin dari pantat secara direncana. Susah banget sob. Ketat. Ada beberapa proses penyeleksian berkas - berkas kita. Dan setiap tahap penyeleksian pasti ada aja yang gagal dan tereliminasikan. Kalau kalian sering tereliminasikan sama cinta, kalian nggak bakal ngerasa kecewa kalau kalian nggak lolos seleksi SNMPTN ini. Yakin deh.

Banyak yang berfikir kalau gagal seleksi SNMPTN untuk masuk perguruan tinggi adalah akhir dari dunia. Gue tegasin sekali lagi, gagal SNMPTN itu bukan akhir dari dunia. Buktinya banyak, dan gue nggak pernah ngeliat orang abis ngecek nomor pendaftaran SNMPTN terus nggak keterima lalu seketika dia sekaratulmatu ditempat, sama sekali belum pernah paling gantung diri di pohon toge. Jadi, kita tinggal jalani aja, mungkin kita nggak di takdirin ke PTN A karena itu bukan jalan terbaik buat kita. Pada dasarnya, semua ini sudah ada yang mengatur di atas. Jadi, banyak berdoa dan berusaha.

Saran buat gue yang senasib kayak gue sekarang ini. Banyak berusaha, banyak berdoa, insyallah pasti dapet apa yang di cita - cita.

Oke makasih.

Salam nggakeren.


Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
15 March 2015 at 09:46 delete

Masuk SNMPTN memang susah bro, gue aja gak lolos :((
Sampe-sampe gue bingung, rodo shok sih, semnagat bro smg berhasil!!

Reply
avatar
15 March 2015 at 14:08 delete

Kegagalan emang selalu bikin kita lebih bijak. Selamat gagal dan selamat mengambil pelajaran indah darinya.

Reply
avatar
Doni Jaelani
AUTHOR
15 March 2015 at 16:44 delete

gue masuk kuliah dulu lewat jalur snmptn tulis. Edan soalnya susah susah, untungnya bisa lolos dan masuk deh hehe

Reply
avatar
15 March 2015 at 19:28 delete

Gue pasti banyak-banyakin usaha dan berdoa, semoga aja gue bisa masuk perguruan tinggi dan nggak sampe gantung giri gitu :D

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
16 March 2015 at 06:43 delete

Doain ya sob! Semoga tembus ITB!

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
16 March 2015 at 06:44 delete

SBMPTN namanya sekarang. Emang masuk Univ mana sob?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 March 2015 at 07:29 delete

baru mau masuk PTN bro,
gw malah mau keluar nih -> https://aksarasenandika.wordpress.com/2015/03/16/mencoba-move-on-dari-jenderal-soedirman/

Reply
avatar
Eka Apristian
AUTHOR
16 March 2015 at 10:47 delete

Wah udah musim SMPTN lagi ya? Semoga sukss deh

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
16 March 2015 at 16:01 delete

Amin. Thanks sob! :)

Reply
avatar
bilasahil
AUTHOR
17 March 2015 at 14:54 delete

kalo nilai udah kayak jalur roller coaster mending gausah terlalu berharap. Jalur SNMPTN mah hoki-hokian aja, daripada nunggu kabar SNMPTN mending belajar demi SBMPTN.

Reply
avatar
nggakeren
AUTHOR
19 March 2015 at 09:23 delete

Iya juga sih. Thanks sob :)

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon