[TALKEREN] - Bareng Founder @Komikdimsum



Hola,

Hari valentine udah lewat. Alhamdulillah. Dan gue nggak ngerayai -nggak ada yang nanya-.

...

Di Rubrik INTER-KEREN kali ini kita kedatangan tamu dari founder @Komikmesum, eh, @Komikdimsum maksud gue. Itu loh, si pembuat komik stripe - komik stripe yang ngaku - ngakunya komik stripenya 'geje' alias 'ga jelas'. Padahal nyatanya lucu.

...

Alhamdulillah kemarin gue dapet waktu luang buat nge-interview foundernya @komikmesum. Ada obrolan yang intim seru diantara kita. Langsung aja yok!


Halo, @komikdimsum (efek belom tau nama) bisa kenalin namanya siapa?




Halo, nggakeren. Nama asli saya Dhimas Adi nugraha

Relax, aja nggak usah tegang gitu, bay de way, kamu itu yang punya komikdimsum.com ya?



Iyach, situs komikdimsum.com cuma satu orang.

Oh, gituch, apasih isinya?



Komikdimsum.com isinya random gitu, rata - rata isinya tips dan trik, komik strip gokil sehari - hari, dan semua cerita yang membuat para pembaca bakal ngerespon "ngapain juga aku baca ini". Sebenernya enggak unik - unik amat sih.

Motonya keren binggow, oh ya itu postinganya bakal update tiap hari apa aja?



Jadwal updatenya sesuai mood aku ajah sih. Tapi aku usahain seminggu sekali ada satu atau dua yang baru.

Yaelah, sesuai mood kayak GTA aja ada moodnya. Nah kalau inspirasi datengnya dari mana? Dapet wahyu dari kandang sapi gitu? atau baca Al Fatihah 100x? Atau gimana?



Inspirasi untuk posting di komikdimsum sering didapet kalo lagi ngelamun sebelum tidur, pas naek motor, pas mandi air panas, pas boker dan lain- lain. Karena inspirasi tuh sering dateng gitu ajah.

Buset deh, pas boker, gue jamin pasti keluarnya inspirasi kotor semua. Ups. hehehe. Ohya, kenapa nama bagus - bagus Dimas kok jadi dimsum gitu?



 Nih, alesan kenapa namaku Dimsum

Haha, benerkan kata gue, 'Dimas mesum'. Ohya, kalo nanti jadi "komik stripe besar" mau jadi apa komikdimsum kedepanya?



Amiiin semoga nanti jadi komik stripe besar. Kedepanya sih pengennya makin konsisten ajah update dan sukur - sukur badanku jadi sixpack kayak Agung Hercules.

Ini apa nyambungnya jadi sixpack? Iya-in aja deuh. Kalo masalah terinspirasi, kira - kira terinspirasi dari mana?



Terinspirasi dari banyak komik dan blogger sih sebenernya, komplikasi gitu macem penyakit. Dan pengenya gak cuma terinspirasi tapi bisa menginspirasi banyak orang.

Keren deh tujuannya. Mulia banget. Kalau misalnya ada yang request komikstrip gitu, dilayanin ga?



Bisa kok. Dulu pernah kolaborasi sama salahtulis.com

Okedeh, thanks - thanks atas waktunya yang gue ganggu banget dan kepo banget. Hmmm...nggg....anu. Kalau gue request minta bikinin satu karakter buat gue bisa?



Boleh - boleh, ntar aku posting di blogku. Btw, sukses yah buat rubrik barunya. Kreatif banget :)

Yeay! Asik!. Oke Sukses juga buat bikin komikdimsumnya. :)

NIh salah satu karyanya


Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
17 February 2015 at 09:49 delete

Ayoks kita colabs lagiii!

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
28 February 2015 at 22:01 delete

Wah kolab nih sama bang dimsum, Keren gan. Tajem dah hehehe

Reply
avatar

Terimakasih udah ngebaca artikelnya, Minta komen yang sopan ya sob! -@nggakeren ConversionConversion EmoticonEmoticon